Rabu, 09 Oktober 2013

#

MEMBEDAKAN MADU ASLI DENGAN PALSU

            Berdasarkan survey dilapangan baik di Indonesia maupun di seluruh dunia menunjukkan suatu fakta yang mengerikan bahwa hampir 80% madu yang beredar dipasaran adalah madu palsu. Sangat sulit membedakan madu asli dengan madu palsu hanya dengan melihat secara fisik karena sekarang ini banyak madu palsu yang meniru sifat maupun karakter fisik madu asli dengan menambahkan bahan kimia tertentu yang tentunya itu sangat berbahaya untuk tubuh.

Pada umumnya madu asli mempunyai karakter fisik yang tidak bisa dipalsukan yaitu antara lain :
1. Memutar optic : madu asli mampu mengubah sudut putaran cahaya terpolarisasi karena kandungan gulanya yang spesifik.
2. Higroskopik (mampu menyerap air) : madu asli bila dibiarkan terbuka pada tepat dengan kelembaban tinggi maka madu akan menjadi bertambah keencerannya.
3. Bila dituang pada air hangat tidak akan pecah atau air akan tetap jernih sebelum diaduk dengan sendok.
4. Adanya kandungan enzim diastase, enzim ini hanya dapat dihasilkan dari kelenjar ludah lebah sehingga sulit untuk dipalsukan
5. Adapun sifat-sifat madu asli yang dipalsukan pada umumnya yaitu sifat madu yang bisa mematangkan telur, tidak tembus Koran, jika dikocok mengeluarkan lebah.
Tips membedakan madu asli dengan madu palsu :
1. Usakahan saat membelimadu mengetahui jenis nectar madu tersebut. Karena tiap nectar mempunyai sifat fisik yang berbeda. Sebagai contoh madu randu dan karet,madu randu tidak akan mengkristal walaupun disimpan pada lemari es yang lama, namun madu karet akan mudah mengkristal seperti gula.
2. Belilah madu pada tempat yang dapat dipecaya, seperti di madu gudang lebah karena langsung dari peternakan lebah keluarga yang sudah tentu terjamin keasliannya.
Alamat Kantor Pusat :
Jl. Merbau II No 23, Pedalangan
Kec. Banyumanik, kab. Semarang Kota 50268
Jawa Tengah - Indonesia
Konsultasi: 082227712983

Beli Online:
Tokopedia: www.tokopedia.com/gudanglebah
Bukalapak: www.bukalapak.com/gudang_lebah
Shopee: www.shopee.co.id/gudanglebah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar jika ada yang kurang paham