Rabu, 06 Mei 2020

#

Cegah Corona, Manfaat Luar Biasa Propolis Lebah



        Tahukah anda? Sebenarnya lebah menghasilkan empat macam produk. Sebagian besar orang awam hanya tahu produk lebah produk lebah adalah madu. Namun ternyata selain madu, lebah juga menghasilkan royal jelly, beepollen, dan propolis.
        Propolis merupakan sesuatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Propolis dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil hingga 6 milimeter. 

Propolis Gudang Lebah

        Propolis memiliki kandungan yang berbeda-beda sesuai dengan lokasi dan jenis bunga yang dihisap oleh lebah.  Misalnya, propolis yang berasal dari Indonesia akan berbeda kandungannya dengan propolis yang dihasilkan di Brasil.
        Berdasarkan penelitian setidaknya ditemukan 300 lebih jenis senyawa pada propolis dan umumnya berbentuk polyphenol yang merupakan antioksidan yang dapat menyembuhkan penyakit dan kerusakan pada tubuh. Lebih khusus lagi, propolis mengandung polyphenol yang bernama flavonoid. Flavonoid adalah zat yang dihasilkan oleh tumbuhan yang memiliki fungsi sebagai proteksi atau perlindungan.  Flavonoid ini umumnya ditemukan pada tanaman yang memiliki antioksidan misalnya pada anggur merah, sayur-sayuran, teh hijau dan buah-buahan.
Dalam suatu riset yang dilakukan oleh Lembaga Penyakit Tropis Universitas Airlangga Surabaya, telah menemukan bahwa penggunaan propolis telah menunjukkan perubahan positif pada pasien penderita HIV.
Berikut adalah beberapa kandungan dari propolis berdasarkan beberapa riset dan literatur:
  • Propolis pada madu sangat efektif dalam membunuh kuman. Hal ini terbukti dengan ditemukan seekor tikus yang telah mati di dalam sarang lebah selama lebih 5 tahun dan tidak membusuk.
  • Dengan adanya propolis pada sarang lebah menjadikan sarang lebah sebagai tempat steril di dunia. bahkan berdasarkan riset sarang lebah lebih steril dari rumah sakit bedah modern saat ini.
  • Propolis mengandung hampir semua vitamin yang ada kecuali vitamin K
  • Propolis kaya akan minieral yang dibutuhkan oleh manusia kecuali sulfur atau belerang
  • Propolis mengandung antioksidan dan antibiotik yang sangat kuat dan alami, bahkan berdasarkan riset memiliki 750 kali kekuatan vitamin C.
  • Propolis memiliki kandungan Bioflavanoid yang merupakan zat antioksidan sebagai suplemen. Berdasarkan riset, kandungan bioflavanoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavanoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
Manfaat Propolis
  • Membantu penyembuhan infeksi organ dalam tubuh seperti maag, lambung, perut perih, mual yang kronis ataupun menahun
  • Membantu menghilangkan keputihan pada wanita
  • Membantu penyembuhan pada infeksi saluran pernafasan, pencernaan, daerah reproduksi dan saluran kemih
  • Membantu penyembuhan radang tenggorokan dan sariawan
  • Membantu penyembuhan luka dan infeksi pada kulit
  • Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare/muntaber dan sebagainya
  • Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
  • Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan dalam penemuan terbaru dari seorang peneliti dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Dr. Eng. Muhamad Sahlan, S.Si, M. Eng., berhasil mengembangkan senyawa propolis asli Indonesia yang dihasilkan oleh lebah Tetragonula biroi aff, sebagai alternatif pengobatan dan pencegahan penyebaran virus Corona yang masih menjadi pandemi baru-baru ini.




Nah itu lah beberapa kandungan manfaat Propolis yang kami rangkum. Semoga bermanfaat. Jika bingung mencarai propolis bisa hubungi kontak kami.

Info/Pemesanan Silahkan hubungi CS kami via wa

CS1  --> 0858 7006 3899
CS2  --> 0857 4318 0195

Produk kami juga bisa didapatkan di toko online Gudang Lebah

Shopee :
https://shopee.co.id/gudanglebah

Tokopedia:
https://www.tokopedia.com/gudanglebah

Bukalapak:
https://www.bukalapak.com/u/gudang_lebah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirim komentar jika ada yang kurang paham